All New Xenia

Advertisement
Daihatsu All New Xenia resmi diluncurkan Astra Daihatsu Motor pada Rabu, 9 November 2011. Bersamaan dengan saudara kembarnya yaitu, All New Avanza.

Mobil tujuh penumpang ini dilempar ke pasar dari harga Rp126,6 juta untuk low type, hingga Rp156,7 juta untuk high type. Daihatsu menawarkan All New Xenia dalam 4 varian, yakni tipe D dan tipe M untuk mesin 1.0 liter dan tipe X dan R untuk mesin 1.3 liter. Semua varian dilengkapi dengan dua pilihan transmisi, manual dan otomatis.

Varian D 1.0 sebagai tipe yang terendah dibanderol Rp126,6 juta. Sementara harga tipe M 1.3 dilepas dengan harga Rp130,6 juta. Sedangkan untuk tipe X 1.3 sebesar Rp141,2 juta. Terakhir untuk tipe R 1.3 sebagai varian tertinggi, dijual dengan harga Rp145,2 versi manual dan Rp156,7 untuk versi otomatis. Semua harga tersebut berlaku on the road di Jakarta.

Perubahan apa saja yang disuguhkan pada All New Xenia untuk para konsumen dibandingkan dengan generasi sebelumnya ? Fitur-fitur itu antara lain electronic power steering, A/C double blower, seat belt di kursi baris ketiga, tilt steering, dan perubahan karakter suspensi yang semakin nyaman dan lembut.

Tampilan Daihatsu All New Xenia memang lebih menawan, berkat perubahan grill, bemper dan lampu depan. Lekukan bodi pada buritan dibuat semakin aerodinamis. Ditambah lagi pembaharuan lampu belakang yang stylish.

Tidak hanya itu, kini All New Xenia telah dilengkapi handel di bagian bagasi belakang. Sehingga, untuk akses buka tutup tidak lagi harus dibuka menggunakan kunci.

Perubahan semakin lengkap di Xenia tipe X dan R dimana AC double blower sudah disiapkan untuk memanjakan para penumpang baris belakang.

Beralih ke interiornya, kabin terlihat lebih mewah dengan desain baru dashboard serta penggunaan warna 2 tone-colour. Kemudinya dilengkapi dengan electric power steering untuk menambah kenyamanan plus stabilizer pada suspensi depan.

All New Xenia hadir dengan delapan pilihan warna diantaranya Icy White, Dark Steel Metallic, Light Blue Metallic, Dark Grey Metallic, Classic Silver Metallic, Sand Gold Metallic, Royal Red Metallic dan Midnight Black Metallic. Amelia Tjandra sebagai Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor, mengatakan, "Kami optimis dengan spesifikasi yang baru ini, All New Xenia akan terjual lebih dari 7000 unit per bulan."

Walaupun banyak mengalami perubahan yang bisa dibilang signifikan, namun sangat disayangkan untuk urusan dapur pacu belum mengalami perubahan dan masih mengusung dari generasi sebelumnya,  yaitu sistem VVT-i DOHC dengan kapasitas mesin 1.0 Ltr dan 1.3 Ltr. Sedangkan kembarannya, Avanza Veloz, menyuguhkan mesin dengan kapasitas 1.5 Ltr. (mq).

0 comments to “All New Xenia”

Posting Komentar

 

Modifikasi Mobil Terbaru Copyright © 2011 -- Privacy Policy -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger