Avanza Veloz.

Advertisement
Avanza Veloz. Merupakan nama baru dari Toyota Avanza 2012. Hal ini menambah banyaknya perubahan, selain bentuk desain ekterior, interior dan fitur, yang dilakukan oleh Toyota.

Hal itu terlihat di daftar Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) Kendaraan Bermotor milik Kementerian Perindustrian. Dalam situs itu, Toyota menggunakan nama Toyota New Avanza Veloz untuk mesin kapasitas 1.500 cc.

Mobil keluarga terlaris di tanah air ini sudah didaftarkan dan masih dalam proses uji tipe. Kemungkinan besar, Toyota bakal menggunakan Avanza Veloz untuk varian 1.500 cc saja, sebab untuk New Avanza 1.300 cc di daftar tersebut tidak menggunakan nama Veloz. Namun, informasi tersebut hingga saat ini masih ditutup rapat oleh pihak Toyota Astra Motor (TAM), pemegang merek Toyota di Indonesia.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bulan Agustus lalu,  MPV paling laris garapan Toyota Indonesia ini berhasil dilempar ke pasar tanah air sebanyak 11.655 unit. Dan Avanza Veloz ini rencananya akan dibanderol lebih mahal maksimal Rp. 5 juta dari versi sebelumnya.

Dari segi eksterior, terlihat adanya perubahan desain pada lampu utama mobil tersebut. Desain grill barunya sama persis dengan yang digunakan pada Toyota Altis, sehingga mampu memberikan kesan makin mewah. Sedangkan bagian belakang adanya desain lebih modern, aerodinamis dan mewah. Perubahan juga terlihat dari jendela belakang yang lebih melengkung.

Beralih di bagian lampu belakang Avanza Veloz, nampak adanya desain baru yang  futuristik. Hal itu dipertegas dengan bentuk lampu yang melancip di atas dan lebih melebar ke samping di bagian bawahnya.



Perubahan juga terjadi di bagian permukaan pintu bagasinya, yang lebih menonjolkan lekukan. Adanya sentuhan lampu refleksi di kedua sisi bumper juga menambah nuansa elegan pada mobil ini.

Pintu bagasi belakang yang di desain lebih kembung, tentunya sedikit banyak bakal berpengaruh terhadap kapasitas ruang bagasi belakangnya. Sehingga ruang pada kabin New Avanza terlihat jadi lebih lega dan bagasi pun bisa menyimpan barang lebih banyak.

Sumber di Toyota Astra Motor mengatakan, "Rencananya Avanza Veloz akan diluncurkan pertengahan bulan depan, bersamaan dengan diluncurkannya New Xenia". (mq).

0 comments to “Avanza Veloz.”

Posting Komentar

 

Modifikasi Mobil Terbaru Copyright © 2011 -- Privacy Policy -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger