Toyota All New Avanza

Advertisement
Toyota All New Avanza diharapkan akan kembali menjadi mobil keluarga paling laris di pasar otomotif Tanah Air. Memang tampilannya kini lebih mewah, elegan, dan aerodinamis. Karena dari sisi interior dan eksteriornya, Avanza terbaru mengalami perubahan yang sangat signifikan.

Akan tetapi sangat disayangkan perubahan tidak menjalar ke sektor mesin. Alhasil, Avanza generasi terbaru ini ibarat hanya berganti baju. Mesinnya masih sama dengan generasi sebelumnya. Kini Toyota All New Avanza lebih luas dan ringan. 

PT Toyota Astra Motor masih memanfaatkan mesin 1.300cc dan 1.500cc 16V, DOHC, VVT-i bensin pada MPV All New Avanza. Sejak kolaborasi awal dengan Daihatsu, memang Avanza menyasar kelas 1.300cc ke atas. Sedangkan kembarannya, Xenia, bermain di kelas 1.000cc.

Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor Joko Trisanyoto menambahkan All New Avanza akan memiliki bobot yang lebih ringan, jika dibandingkan generasi sebelumnya. Tidak hanya itu, tenaga mesinnya juga ditambah sehingga power dan konsumsi bahan bakar seimbang.

"Untuk lebih detailnya akan kami informasikan saat peluncuran Rabu besok, 9 November 2011. Begitu juga harganya," kata dia. Benarkah harga Toyota All New Avanza bisa masuk dalam kategori mobil murah?

Perubahan total terlihat jelas dari model terbaru Avanza. Dari sisi eksterior, perubahan terjadi pada grill depan yang dibalut chrome segaris, dan tampilan lampu serta bumper depan yang lebih futuristik jika dibandingkan dengan versi lama.

Untuk bagian buritan, desain lampu belakang sengaja dibuat lebih melengkung ke dalam, ditambah rear spoiler. Tidah hanya itu, desain kaca spion juga dibuat lebih sporty, dengan tambahan lampu turning signal yang melancip. Sehingga memungkinkan pemakai kendaraan dari arah berlawanan akan lebih mudah melihat ketika mobil akan berbelok arah.

Beralih kebagian interior, kesan mewah dan nyaman lebih terlihat di varian terbaru ini. Fitur baru yang ditawarkan adalah pengatur posisi ketinggian setir (tilt steering) serta desain kemudi yang lebih sporty dan menyerupai Corolla Altis, lengkap dengan tombol multifungsi di sebelah kiri.

Toyota All New Avanza juga dilengkapi fitur antilock braking system (ABS) dan electronic brakeforce distribution (EBD). Untuk info lebih lengkap silahkan kunjungi Mobil Terbaru. (mq).

0 comments to “Toyota All New Avanza”

Posting Komentar

 

Modifikasi Mobil Terbaru Copyright © 2011 -- Privacy Policy -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger