Sisi Istimewa Avanza Veloz Matic

Sisi Istimewa Avanza Veloz Matic benar benar dirasakan pada sesi test drive All New Avanza dan All New Avanza Veloz. Dan predikat Istimewa untuk varian Veloz matic tidak terlalu berlebihan.

Interior Avanza Veloz Matic memang tidak berbeda dengan Veloz manual. Dengan audio double DIN, aplikasi USB dan AUX 6 speaker. Batang kemudi dengan control audio, kemudi juga bisa diatur ketinggiannya sesuai selera pengemudi, berkat steering switch dan tilt steering.

Dikendarai di medan datar, tanjakan, turun serta berliku, Avanza Veloz Matic tetap stabil dan nyaman. Avanza Veloz yang merupakan varian tertinggi dari All New Avanza, punya spesifikasi mesin IL, 4 silinder, 16 V, DOHC, VVT-I dengan isi silinder 1.495cc. Dengan modal kapasitas mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga maksimum 104ps/6.000 rpm dengan torsi maksimal 13,9 kgm/4.400 rpm.


Transmisi otomatis dengan empat percepatan dengan perbandingan gear ratio, gigi 1: 2.731, gigi 2: 1.526, gigi 3: 1.000 dan gigi 4: 0.696. Total final gear ratio 5.125. Perpaduan mesin dan transmisi matic ini sangat handal sehingga membuat akselerasi Avanza Veloz Matic terasa istimewa pada tarikan awal, menengah serta putaran tinggi.

Spion Avanza Veloz Matic sudah terintegrasi dengan lampu sein. Dan karena pengaturan kaca spion juga sudah ditanamkan sistem elektric mirror, pengemudi tinggal menyesuaikan penglihatan antara ukuran badan pengemudi, tempat duduk dan objek di belakang.

Electric Power Steering memang sangat membantu untuk bermanuver dengan Avanza Veloz Matic saat kita dihadapkan pada arus lalu lintas yang semrawut atau sepeda motor yang berseliweran, dibantu juga dengan sistem rem ABS (Anti-lock Braking System). (mq)

Honda Odyssey Paling Aman

Honda Odyssey Mobil Paling Aman. Predikat tersebut disematkan oleh Insurance Intitute for Highway Safety (IIHS), tentu saja setelah melewati serangkaian ujicoba.  Dalam Top Safety Pick 2011, Honda Odyssey meraih predikat tertinggi untuk tingkat keselamatan dalam Top Safety Pick 2011. 

Serangkaian ujicoba yang dilakukan Honda Odyssey antara lain uji tabrak mulai dari bagian depan, samping dan belakang, serta uji tabrak hingga terguling. Inilah uji tes yang paling ekstrim dan sekaligus merupakan nilai plus bagi  Honda Odyssey Mobil Paling Aman yang sudah dilengkapi stabilitas kontrol.

Fitur keselamatan apa saja yang ditanamkan pada Honda Odyssey? Pertama adalah teknologi rangka G-CON (G-Force Control Technology). Ini dapat menyalurkan dan meredam benturan hebat saat terjadi tabrakan untuk keselamatan penumpang, menjaga kabin tetap aman dan utuh.

Fitur kedua yaitu ACE (Advanced Compatibility Engineering). Sebagai rancangan struktur rangka terdepan, yang mampu memberikan perlindungan menyeluruh pada kabin penumpang meskipun bertabrakan dengan kendaraan yang berbeda ukuran.

Disamping G-CON + ACE, Honda Odyssey masih dilengkapi dengan Pedestrian Protection yang memberikan perlindungan terhadap pejalan kaki saat terjadi kecelakaan melalui berbagai komponen canggih yang akan menyerap energi benturan. 

Sistem pretensioner dan load limiter  ditanamkan pada Seatbelt Honda Odyssey Mobil Paling Aman. Pretensioner berfungsi untuk menahan dan mengencangkan sabuk pengaman saat terjadi benturan, sedangkan load limiter berfungsi untuk mengurangi tekanan berlebih pada bagian dada agar saat airbag mengembang tubuh tepat jatuh di atasnya. 

Honda Odyssey juga dilengkapi oleh Front Dual I-SRS Airbag & I-SRS Side Airbags ditambah side curtain airbags pada setiap sisinya. Selanjutnya fitur keselamatan aktif seperti fitur ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake-force Distribution) berfungsi mendistribusikan daya pengereman sesuai dengan beban kendaraan, dan BA (Brake Assist) membantu pengereman agar lebih efektif.

Honda Odyssey juga telah dilengkapi Motion Adaptive EPS (Electric Power Steering) + VSA (Vehicle Stability Assist) menjadikannya sebuah MPV premium terlengkap di kelasnya yang menghadirkan teknologi keselamatan terdepan. Teknologi VSA membantu untuk mencegah gejala oversteer dan understeer dengan bantuan ABS, EBD & BA serta Traction Control yang terintegrasi dengan EPS.

Tingkat keselamatan pada Honda Odyssey telah meraih tingkat tertinggi 6 bintang melalui uji coba yang dilakukan oleh Japan New Car Assessment Program. Semua fitur keselamatan di atas terdapat dalam model Honda Odyssey Mobil Paling Aman yang dipasarkan di Indonesia.  (mq).

Avanza Veloz Handal Buat Nanjak

Avanza Veloz Handal Buat Nanjak bisa dibuktikan pada saat sesi ujicoba yang dilakukan oleh Toyota Astra Motor (TAM) pada Selasa, (22/11/2011), di wilayah Sumatrera Barat. Trek yang dipilih pun tergolong lengkap untuk menguji seberapa handal Avanza Veloz dan para saudaranya.

Setelah menyelesaikan perjalanan pada etape awal dengan jalur Padang-Bukittinggi, akhirnya perjalanan dilanjutkan dari Bukitinggi menuju Payakumbuh ke wilayah pegunungan Lembah Harau. Trek kali ini disuguhkan pada kontur jalanan menanjak, menurun dan berliku. Beruntung aspal di wilayah Sumatera Barat berkategori cukup baik, sehingga ujicoba Avanza Veloz Handal Buat Nanjak berlangsung lancar.

Arus lalu lintas ternyata cukup padat dengan didominasi oleh sepeda motor dan truk-truk besar lintas Sumatera. Perjalanan dilakukan dengan sistem konvoi sehingga tidak diperbolehkan diantara peserta konvoi saling dahulu mendahului, sehingga lalu lintas tetap aman, disiplin dan rapi.

Seperti kita semua telah ketahui, Avanza Veloz adalah kasta tertinggi dari All New Avanza. Veloz punya spesifikasi mesin IL, 4 silinder, 16 V, DOHC, VVT-I dengan isi silinder 1.495cc. Modal mesin ini mampu menyemburkan tenaga maksimum 104ps/6.000 rpm dengan torsi maksimal 13,9 kgm/4.400 rpm. Sudah sangat layak untuk jenis mobil keluarga.

Dengan kecepatan yang relatif sedang, perjalanan menuju Payakumbuh hingga Lembah Harau pun dimanfaatkan untuk merasakan performa Avanza Veloz pada kecepatan rendah hingga maksimal 80 km/jam. Sebenarnya tuas perseneling dirasa terlalu pendek bagi beberapa pengemudi yang memiliki ukuran tubuh tinggi. Namun itu tidak membuat nilai Avanza Veloz Handal Buat Nanjak menjadi berkurang karena ini hanya masalah kebiasaan dalam mengemudi saja.

Perpindahan gigi dengan gear ratio coba dirasakan penuh. Pada Avanza Veloz transmisi manual memiliki gear ratio gigi 1: 3.769, gigi 2: 2.045, gigi 3: 1.376, gigi 4: 1.000, gigi 5: 0.838, serta reverse 4.128 dan final gear ratio 4.875. Gigi satu cukup panjang, sementara kendaraan juga bisa mulai start dengan gigi dua di jalanan datar.

Pilihan kontur jalan yang bervariasi membuat Veloz bisa dirasakan performanya di putaran bawah dan atas. Pada jalanan menanjak, start dengan gigi dua plus rpm menengah sudah cukup membuat mobil berakselerasi. Sayang, belum ada kesempatan untuk mengetahui berapa akselerasi maksimal dari Avanza Veloz ini, karena kondisi jalan memang sangat padat dan rapat.

Dengan sistem kemudi Rack & Pinion dengan Electric Power Steering sangat memudahkan pengemudi mencari haluan berkendara. Kemudi menjadi lebih ringan tapi tanpa meninggalkan sisi kestabilan. Sedangkan sistem ABS (Anti-Lock Brake System) pada Avanza Veloz Handal Buat Nanjak membuat semakin mantap rasa percaya diri untuk memacu mobil. (mq).
 

Honda CR-V 2012

Honda CR-V 2012 akhirnya resmi diluncurkan. All New Honda CR-V 2012 akan mulai dilempar ke pasaran otomotif pada bulan Desember mendatang di negeri Paman Sam, Amerika Serikat.  Inilah mobil yang pada pagelaran Los Angeles Auto Show 2011sangat dinantikan kehadirannya.

Mobil yang dikenal sangat sporty ini mengalami sedikit perubahan desain eksterior bagian depan dan belakang. Sehingga berhasil menampilkan kesan agresif dan kokoh namun tetap memperhatikan dan menjaga sistem aerodinamis pada Honda All New CR-V 2012.

Sedangkan pada bagian interior, sentuhan perubahan dilakukan pada lima tempat duduk, dengan seater split 60/40 untuk kargo, sehingga mampu menambah barang bawaan. Mobil ini juga ada penambahan fitur seperti Pandora radio internet, dan fitur pembaca sms atau email dari ponsel, semua dapat diakses melalui intelligent Multi-Information Display.

Untuk urusan dapur pacu, Honda All New CR-V generasi baru ini mengusung mesin dengan kapasitas 2,4 liter i-VTEC dengan daya mencapai 184 hp dan torsi 163 lb-ft, yang dikolaborasikan dengan sistem transmisi otomatis lima percepatan. Namun masih mempertahankan sistem penggerak roda depan seperti pada generasi sebelumnya.

Agar semakin berkesan futuristik, Honda All New CR-V 2012 Trim standar LX sudah dilengkapi dengan AC, cruise control, Bluetooth HandsFreeLink, i-MID, entry remote, 160-watt sistem audio 4-speaker, Motion-Adaptive Electric Power Steering (EPS).

Sedangkan Trim CR-V varian EX ditambahkan sistem audio enam speaker audio, moonroof, velg alloy 17-inci. Dan Trim CR-V varian EX-L memiliki fitur sama dengan EX, namun sudah memakai power pada kursi pengemudi, dual-zone climate control otomatis, 328 watt 7-speaker audio system dan semua sisi interior Honda All New CR-V 2012 berlapiskan kulit. (mq).

All New Xenia Laris Manis

Daihatsu All New Xenia memang telah resmi diluncurkan di Jakarta walaupun baru satu minggu yang lalu. Namun begitu, Daihatsu All New Xenia juga sudah banyak dipesan dibeberapa daerah diluar Jakarta. 

Sebagai contoh, di Pulau Dewata, Daihatsu All New Xenia tercatat sudah dipesan sebanyak 68 unit. 
Sebagaimana diterangkan oleh Oka Raidana, Kepala Cabang Dealer Daihatsu Bali, Selasa (15/11/2011), "Setelah diluncurkan di Jakarta pekan lalu, Daihatsu All New Xenia di Bali juga sudah banyak dipesan. Sampai saat ini berhasil terjual 68 unit".

Dari semua varian Daihatsu All New Xenia yang ada,  konsumen Bali lebih memilih type R, baik yang manual maupun matik. Masih menurut penuturan Oka, dari jumlah keseluruhan All-New Xenia yang terjual, hampir seluruhnya didominasi oleh tipe R manual dan matik. Tipe tersebut sangat diminati konsumen Bali, mengingat semua fitur interiornya jauh lebih bagus, karena tipe R merupakan varian tertinggi di All New Xenia.

Lebih lanjut, Daihatsu Astra Motor Bali, yakin bahwa target penjualan bisa dicapai. Untuk rentang waktu setahun kedepan, khusus daerah Bali, mamatok target sebanyak 1.400 hingga 1.600 unit penjualan dari berbagai tipe yang tersedia.

Untuk mencapai target penjualan All New Xenia yang telah ditentukan, Daihatsu Bali, telah menyiapkan beberapa jurus mutakhir dengan berbagai fasilitas di setiap dealer dan outlet Daihatsu di Bali. Seperti servis gratis, fasilitas ruang tunggu yang nyaman serta fasilitas bengkel yang lebih komplit untuk memuaskan para konsumen.

Pihak Daihatsu memang sangat optimis dengan hal tersebut karena memang banyak sekali perubahan perubahan yang dilakukan pada All New Xenia, penambahan fitur antara lain electronic power steering, A/C double blower, seat belt di kursi baris ketiga, tilt steering, dan perubahan karakter suspensi yang semakin nyaman dan lembutserta banyaknya pilihan warna.

Bagaimana pula dengan strategi dari saudara kembarnya All New Avanza ? Tentunya pasti telah dipersiapkan dengan baik dan jitu. (mq).

Ferrari 599XX EVO Terbaru

Ferrari 599XX EVO Terbaru. Pabrikan mobil yang berbasis di Maranello - Italia, Ferrari. semakin bersemangat dalam pengembangkan produk terbaru, khususnya supercar. Hal tersebut terungkap setelah Ferrari 599XX EVO tertangkap kamera dan akhirnya beredar.

Para pelanggan setia Ferarri merasa tersanjung karena disuguhi penampilan sporty Ferarri 599XX EVO pada acara Ferrari Mondiali pekan lalu. Mobil bertenaga super ini diciptakan khusus untuk Ferrari Corese Clienti (ajang balap konsumen Ferrari) dan digunakan hanya pada acara balap khusus Ferrari.

Dalam foto Ferrari 599XX EVO Terbaru tersebut tampak  adanya pengembangan pada bagian sayap belakang yang lebih besar dibandingkan anggota-anggota keluarga Ferarri sebelumnya. 

Dalam hal ini tentu saja Ferarri Enzo yang sangat terkenal. Atau generasi yang sudah terbilang lawas namun masih mempunyai tenaga yang mumpuni setelah dibangun kembali oleh sebuah rumah modifikasi spesialis mobil klasik, Gullwing America, yaitu Ferarri 340 Mexico Berlineta yang diproduksi tahun 1952.

Pengembangan aplikasi lainnya juga tampak pada knalpot, sistem kelistrikan yang telah di-upgrade serta rem yang lebih besar. Semua terangkum dalam satu paket aerodinamis.

Sementara itu belum ada penjelasan tentang dapur pacu yang digunakan pada Ferrari 599XX EVO Terbaru. Sehingga diprediksikan masih mengaplikasi dari model standar seperti yang digunakan pada  599XX.

Mesin tersebut adalah V12 6.3 liter yang sanggup menyemburkan tenaga hingga 700 hp pada putaran 9.000 rpm. Menurut rencana, pada gelaran Geneva Motor Show yang berlangsung Maret 2012 mendatang,  Ferrari 599XX EVO Terbaru ini akan dihadirkan. (mq).

All New Xenia

Daihatsu All New Xenia resmi diluncurkan Astra Daihatsu Motor pada Rabu, 9 November 2011. Bersamaan dengan saudara kembarnya yaitu, All New Avanza.

Mobil tujuh penumpang ini dilempar ke pasar dari harga Rp126,6 juta untuk low type, hingga Rp156,7 juta untuk high type. Daihatsu menawarkan All New Xenia dalam 4 varian, yakni tipe D dan tipe M untuk mesin 1.0 liter dan tipe X dan R untuk mesin 1.3 liter. Semua varian dilengkapi dengan dua pilihan transmisi, manual dan otomatis.

Varian D 1.0 sebagai tipe yang terendah dibanderol Rp126,6 juta. Sementara harga tipe M 1.3 dilepas dengan harga Rp130,6 juta. Sedangkan untuk tipe X 1.3 sebesar Rp141,2 juta. Terakhir untuk tipe R 1.3 sebagai varian tertinggi, dijual dengan harga Rp145,2 versi manual dan Rp156,7 untuk versi otomatis. Semua harga tersebut berlaku on the road di Jakarta.

Perubahan apa saja yang disuguhkan pada All New Xenia untuk para konsumen dibandingkan dengan generasi sebelumnya ? Fitur-fitur itu antara lain electronic power steering, A/C double blower, seat belt di kursi baris ketiga, tilt steering, dan perubahan karakter suspensi yang semakin nyaman dan lembut.

Tampilan Daihatsu All New Xenia memang lebih menawan, berkat perubahan grill, bemper dan lampu depan. Lekukan bodi pada buritan dibuat semakin aerodinamis. Ditambah lagi pembaharuan lampu belakang yang stylish.

Tidak hanya itu, kini All New Xenia telah dilengkapi handel di bagian bagasi belakang. Sehingga, untuk akses buka tutup tidak lagi harus dibuka menggunakan kunci.

Perubahan semakin lengkap di Xenia tipe X dan R dimana AC double blower sudah disiapkan untuk memanjakan para penumpang baris belakang.

Beralih ke interiornya, kabin terlihat lebih mewah dengan desain baru dashboard serta penggunaan warna 2 tone-colour. Kemudinya dilengkapi dengan electric power steering untuk menambah kenyamanan plus stabilizer pada suspensi depan.

All New Xenia hadir dengan delapan pilihan warna diantaranya Icy White, Dark Steel Metallic, Light Blue Metallic, Dark Grey Metallic, Classic Silver Metallic, Sand Gold Metallic, Royal Red Metallic dan Midnight Black Metallic. Amelia Tjandra sebagai Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor, mengatakan, "Kami optimis dengan spesifikasi yang baru ini, All New Xenia akan terjual lebih dari 7000 unit per bulan."

Walaupun banyak mengalami perubahan yang bisa dibilang signifikan, namun sangat disayangkan untuk urusan dapur pacu belum mengalami perubahan dan masih mengusung dari generasi sebelumnya,  yaitu sistem VVT-i DOHC dengan kapasitas mesin 1.0 Ltr dan 1.3 Ltr. Sedangkan kembarannya, Avanza Veloz, menyuguhkan mesin dengan kapasitas 1.5 Ltr. (mq).

All New Avanza Tanpa Inden

All New Avanza baru saja diresmikan peluncurannya pada Rabu (9/11/2011). Toyota Astra Motor mengusahakan agar konsumen bisa mendapatkan produk baru ini tanpa inden. TAM sendiri memasang target penjualan cukup tinggi dengan hadirnya generasi terbaru dari Avanza ini.

Tentang target penjualan itu sendiri, Presiden Direktur TAM menjelaskan pihaknya memiliki target pada kisaran angka 13.000 sampai 14.000 unit perbulan. Angka tersebut kemungkinan besar bisa meningkat karena melihat pasar otomotif nasional berkembang semakin pesat.

Mengapa pihak TAM berani mematok target demikian tinggi, karena pada generasi sebelumnya pernah tercapai angka diatas itu. Seperti dipaparkan oleh Johnny Darmawan, sebagai Presiden Direktur TAM, “Target penjualan antara 13.000 atau 14.000 unit perbulan. Tapi, kita pernah mencapai 18.000 dalam sebulan. Target kami tentu tidak muluk-muluk, kalau bisa ya lebih baik daripada tahun lalu”.

Sedangkan Direktur Marketing Toyota Aatra Motor, Joko Trisanyoto juga sangat berharap bahwa nantinya penjualan All New Avanza Tanpa Inden. Namun Joko kembali menanbahkan bahwa inden akan tetap terjadi apabila permintaan pasar sangat tinggi. “Sejatinya kami tidak ingin adanya inden. Tapi semua itu tergantung permintaan, bila permintaan konsumen tinggi kami tidak bisa mengelak akan terjadi inden. Semua akan diusahakan semaksimal mungkin,” jelas Joko.

Ada tiga tipe yang ditawarkan pada All New Avanza yakni E, G, dan Veloz dengan transmisi manual serta otomatis. Harga terendah untuk All New Avanza ini dimulai dengan angka Rp144 juta untuk varian 1.3 E transmisi manual. Sementara tipe 1.3 E transmisi otomatis dibanderol Rp154,2 juta.

Avanza 1.3 G transmisi manual dilepas dengan harga Rp158 juta. Sementara versi otomatis untuk Avanza 1.3 G dipatok 168,6 juta. Sedangkan Avanza 1.5 G transmisi manual dipatok Rp 165,5 juta.

All New Avanza Veloz sebagai varian tertinggi 1.5 S M/T memiliki kisaran harga diantaranya sebesar Rp170 juta. Sementara varian 1.5 S A/T dilepas seharga Rp180 juta. Detail harga tersebut adalah On The Road untuk wilayah Jakarta. Sampai saat ini belum ada konfirmasi harga lebih lanjut untuk daerah lain. (mq).

Avanza Veloz Andalan MPV Toyota

Avanza Veloz andalan MPV Toyota telah resmi meluncur di pasar otomotif tanah air. Selain tampil dengan perubahan desain yang lebih mewah dan fitur terbaru, Avanza juga mengalami perubahan nama untuk tipe tertingginya.

Veloz adalah nama tipe tertinggi dari Toyota All New Avanza. Ini merupakan varian dengan harga paling mahal dari semua type terbaru Avanza. Veloz dibanderol Rp170 juta untuk versi manual dan Rp180 juta untuk versi matic.

Kemewahan terlihat dari tampilan grill depan berlapis kroom, headlamp dengan desain futuristik, lampu kabut di bumper depan, serta kaca spion elektrik dengan lampu sein. Tampilan semakin elegan dengan sentuhan velg alloy 15 inchi.

Sedangkan pada sisi interior, Veloz sudah mengadopsi batang kemudi palang tiga dengan kontrol audio. Kenyamanan pengemudi semakin dimanjakan dengan adanya tilt steering atau pengatur posisi ketinggian setir.

Namun tidak hanya itu, Avanza Veloz dengan desain tripmeter dan indikator transmisi sengaja dibuat mewah dan sporty. Sedangkan sistem audio mengaplikasikan sistem 2 DIN CD dan USB, dengan suara yang dikeluarkan pada enam speaker. 

Berkendara akan terasa semakin nyaman, aman dan semakin lengkap, dengan adanya AC double blower pada baris kedua, dan seluruh kursipun sudah dilengkapi dengan sabuk pengaman.

Dapur pacu Avanza Veloz dijejali dengan  mesin berkapasitas 1.495 cc, empat silinder, 16 V, DOHC VVT-i. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum 104ps/6000rpm dengan torsi maksimal 13,9kg-m pada 4.400 rpm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan dan otomatis 4-speed.

Sekarang kita lihat pada sistem penghenti laju, Avanza Veloz sudah dilengkapi dengan sistem rem ABS (Anti-Lock Breaking System) dan electronic brakeforce distribution (EBD). Sehingga keamanan dan keselamatan penumpang terasa lebih diutamakan. Untuk informasi automotif yang lebih lengkap, silahkan klik pada Kumpulan Info Penting. (mq).

Avanza Veloz.

Avanza Veloz. Merupakan nama baru dari Toyota Avanza 2012. Hal ini menambah banyaknya perubahan, selain bentuk desain ekterior, interior dan fitur, yang dilakukan oleh Toyota.

Hal itu terlihat di daftar Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) Kendaraan Bermotor milik Kementerian Perindustrian. Dalam situs itu, Toyota menggunakan nama Toyota New Avanza Veloz untuk mesin kapasitas 1.500 cc.

Mobil keluarga terlaris di tanah air ini sudah didaftarkan dan masih dalam proses uji tipe. Kemungkinan besar, Toyota bakal menggunakan Avanza Veloz untuk varian 1.500 cc saja, sebab untuk New Avanza 1.300 cc di daftar tersebut tidak menggunakan nama Veloz. Namun, informasi tersebut hingga saat ini masih ditutup rapat oleh pihak Toyota Astra Motor (TAM), pemegang merek Toyota di Indonesia.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bulan Agustus lalu,  MPV paling laris garapan Toyota Indonesia ini berhasil dilempar ke pasar tanah air sebanyak 11.655 unit. Dan Avanza Veloz ini rencananya akan dibanderol lebih mahal maksimal Rp. 5 juta dari versi sebelumnya.

Dari segi eksterior, terlihat adanya perubahan desain pada lampu utama mobil tersebut. Desain grill barunya sama persis dengan yang digunakan pada Toyota Altis, sehingga mampu memberikan kesan makin mewah. Sedangkan bagian belakang adanya desain lebih modern, aerodinamis dan mewah. Perubahan juga terlihat dari jendela belakang yang lebih melengkung.

Beralih di bagian lampu belakang Avanza Veloz, nampak adanya desain baru yang  futuristik. Hal itu dipertegas dengan bentuk lampu yang melancip di atas dan lebih melebar ke samping di bagian bawahnya.



Perubahan juga terjadi di bagian permukaan pintu bagasinya, yang lebih menonjolkan lekukan. Adanya sentuhan lampu refleksi di kedua sisi bumper juga menambah nuansa elegan pada mobil ini.

Pintu bagasi belakang yang di desain lebih kembung, tentunya sedikit banyak bakal berpengaruh terhadap kapasitas ruang bagasi belakangnya. Sehingga ruang pada kabin New Avanza terlihat jadi lebih lega dan bagasi pun bisa menyimpan barang lebih banyak.

Sumber di Toyota Astra Motor mengatakan, "Rencananya Avanza Veloz akan diluncurkan pertengahan bulan depan, bersamaan dengan diluncurkannya New Xenia". (mq).

Toyota All New Avanza

Toyota All New Avanza diharapkan akan kembali menjadi mobil keluarga paling laris di pasar otomotif Tanah Air. Memang tampilannya kini lebih mewah, elegan, dan aerodinamis. Karena dari sisi interior dan eksteriornya, Avanza terbaru mengalami perubahan yang sangat signifikan.

Akan tetapi sangat disayangkan perubahan tidak menjalar ke sektor mesin. Alhasil, Avanza generasi terbaru ini ibarat hanya berganti baju. Mesinnya masih sama dengan generasi sebelumnya. Kini Toyota All New Avanza lebih luas dan ringan. 

PT Toyota Astra Motor masih memanfaatkan mesin 1.300cc dan 1.500cc 16V, DOHC, VVT-i bensin pada MPV All New Avanza. Sejak kolaborasi awal dengan Daihatsu, memang Avanza menyasar kelas 1.300cc ke atas. Sedangkan kembarannya, Xenia, bermain di kelas 1.000cc.

Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor Joko Trisanyoto menambahkan All New Avanza akan memiliki bobot yang lebih ringan, jika dibandingkan generasi sebelumnya. Tidak hanya itu, tenaga mesinnya juga ditambah sehingga power dan konsumsi bahan bakar seimbang.

"Untuk lebih detailnya akan kami informasikan saat peluncuran Rabu besok, 9 November 2011. Begitu juga harganya," kata dia. Benarkah harga Toyota All New Avanza bisa masuk dalam kategori mobil murah?

Perubahan total terlihat jelas dari model terbaru Avanza. Dari sisi eksterior, perubahan terjadi pada grill depan yang dibalut chrome segaris, dan tampilan lampu serta bumper depan yang lebih futuristik jika dibandingkan dengan versi lama.

Untuk bagian buritan, desain lampu belakang sengaja dibuat lebih melengkung ke dalam, ditambah rear spoiler. Tidah hanya itu, desain kaca spion juga dibuat lebih sporty, dengan tambahan lampu turning signal yang melancip. Sehingga memungkinkan pemakai kendaraan dari arah berlawanan akan lebih mudah melihat ketika mobil akan berbelok arah.

Beralih kebagian interior, kesan mewah dan nyaman lebih terlihat di varian terbaru ini. Fitur baru yang ditawarkan adalah pengatur posisi ketinggian setir (tilt steering) serta desain kemudi yang lebih sporty dan menyerupai Corolla Altis, lengkap dengan tombol multifungsi di sebelah kiri.

Toyota All New Avanza juga dilengkapi fitur antilock braking system (ABS) dan electronic brakeforce distribution (EBD). Untuk info lebih lengkap silahkan kunjungi Mobil Terbaru. (mq).
 

Modifikasi Mobil Terbaru Copyright © 2011 -- Privacy Policy -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger