Ferrari Enzo Pakai V12 Hibrida.

Advertisement
Ferrari Enzo Pakai V12 Hibrida. Amedeo Felisa sebagai  CEO Ferrari telah mengkonfirmasi bahwa pengganti Enzo Ferrari akan mengusung mesin V12 serta sasis yang terbuat dari serat karbon. Dengan begitu supercar legendaris ini akan memiliki bobot lebih ringan namun tetap kokoh dan semakin bertenaga.

Amedeo Felisa juga mengatakan bahwa Enzo Ferrari akan menerapkan teknologi hibrida. Hal tersebut dibuktikan dengan sedang dilakukannya uji coba prototype hibrida Ferrari di Italia. Ia menegaskan, kedepannya sistem hibrida Ferrari tidak hanya bicara mengenai kinerja tetapi lebih fokus kepada peningkatan efisiensi bahan bakar.

Ia mengakui banyak pengetahuan diperoleh dari pengembangan KERS Ferrari di ajang Formula 1, nantinya dapat diaplikasi pada Ferrari Enzo Pakai V12 Hibrida. Bicara mengenai sasis, Ferrari tidak akan mengikuti langkah McLaren dengan memperkenalkan model monocoque carbonfibre yang diproduksi secara reguler.

Menurut Felisa untuk saat ini penggunaan model tersebut tidak masuk akal. Jika dibandingkan dengan sasis alumunium bentuknya akan sangat kecil dan biaya yang besar. Jika terjadi kecelakaan akan sulit untuk mengidentifikasi apakah sasis telah rusak atau tidak.

Sang Boss Ferrari, Luca di Montezemolo mengungkapkan bahwa Ferrari Enzo Pakai V12 Hibrida ini akan diperkenalkan pada akhir 2012. Harga mobil inipun belum bisa diungkapkan. Bisa jadi akan lebih mahal dibandingkan dengan Ferarri FF Series maupun Mazda MX-5 Edisi Khusus. (mq).

0 comments to “Ferrari Enzo Pakai V12 Hibrida.”

Posting Komentar

 

Modifikasi Mobil Terbaru Copyright © 2011 -- Privacy Policy -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger