Modifikasi F-1 Khusus Jalan Raya

Advertisement
Modifikasi F-1 Khusus Jalan Raya. Pada umumnya mobil jenis Formula hanya boleh dikendarai di dalam arena balap. Namun seorang insinyur di Essex, Inggris membuat mobil Formula-1 yang boleh digunakan di jalan umum atau jalan raya.

Kendaraan berpenumpang satu orang yang boleh berlalu lalang di jalanan di Inggris itu dinamai Furore F1, begitulah yang dilansir Orange, Kamis 8 September 2011. Layaknya mobil formula-1 ini sebenarnya menggunakan mesin motor Kawasaki 1.400 cc, sedangkan gigi transmisi dan rem mengadopsi dari Toyota.

Walaupun tidak secepat F1 yang sesungguhnya, namun Modifikasi F-1 Khusus Jalan Raya ini diklaim  mampu dipacu 0 hingga 97 km/jam hanya dalam tiga detik, sementara kecepatan tertinggi mencapai 273,5 km/jam.
Suatu perolehan angka kecepatan yang cukup bagus untuk kategori mobil - motor ini.

Satu lagi yang patut diperhatikan dari  Modifikasi F-1 Khusus Jalan Raya ini adalah harga yang sangat terjangkau, yaitu hanya 10.000 poundsterling atau sekitar 137 juta bila diukur dengan rupiah. Dan mobil balap khusus jalan raya yang berbahan bakar bensin ini hanya menghabiskan satu liter  bensin untuk jarak tempuh 12,8 km. Bagaimana bila mobil diadu diarena dengan Modifikasi Ford Mustang Tampil Gahar..? Atau mungkin akan lebih seimbang disejajarkan dengan Honda Jazz Speed Challenge Mulai Digelar karena kapasitas mesin yang tidak terlalu jauh beda.


Selain Modifikasi F-1 Khusus Jalan Raya, Russ juga telah mempersiapkan jurus anyarnya, yaitu Furore F1 jalan raya versi dua penumpang untuk pasar Amerika Serikat dan Kanada. (mq).

0 comments to “Modifikasi F-1 Khusus Jalan Raya”

Posting Komentar

 

Modifikasi Mobil Terbaru Copyright © 2011 -- Privacy Policy -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger