Kerjasama Daihatsu-Toyota Siapkan Mobil Murah.

Advertisement
Kerjasama Daihatsu-Toyota Siapkan Mobil Murah. Salah satu produsen mobil ternama di Indonesia, PT Daihatsu Astra Motor, sedang membangun pabrik keduanya di kawasan Karawang, Jawa Barat. Pabrik kedua ini rencananya akan digunakan untuk memproduksi mobil kecil murah yang dirancang serta dibuat bersama Toyota pada tahun depan.

Seperti sudah menjadi rahasia umum, bahwa pemerintah Indonesia akan segera mengumumkan insentif baru dan pajak yang lebih rendah untuk meningkatkan produksi mobil serta memacu daya beli mobil mobil kecil di tanah air.


Dengan adanya Kerjasama Daihatsu-Toyota Siapkan Mobil Murah bakal meramaikan pasar Mobil Murah Siap Banjiri Indonesia. Seperti dilansir oleh Just–Auto.com, Senin 12 September 2011, mobil yang diproduksi tersebut dibuat dari platform Etios di India. Harga yang dipatok sekitar USD 10.000 – 11.000 atau dikisaran harga 85,3 juta hingga 94,4 juta bila dihitung dengan rupiah.
Juga disebutkan oleh laman yang sama bahwa, 70 persen dari produksi pabrik ini akan diserap oleh Toyota. Sedangkan pihak Daihatsu berencana untuk menginvestasikan dana sebesar USD. 244 juta atau sekitar Rp 2,1 triliun untuk membangun pabrik yang direncanakan memproduksi 100 ribu unit mobil pertahun. Nilai investasi sebesar itu masih diluar biaya untuk kepemilikan tanah. Sedangkan target produksi untuk tahun pertama (2013) adalah 50 ribu unit.

Bilamana strategi ini yang dijalankan Toyota bersama Daihatsu, peta industri dan bisnis permobilan di Indonesia diprediksikan akan mengalami perubahan, terutama untuk segmen mobil kecil atau city car.

Mengapa demikian, karena selama ini kombinasi Toyota-Daihatsu telah mendominasi industri dan bisnis permobilan Indonesia melalui Avanza-Xenia dan Rush-Terios. Oleh karena itu, Kerjasama Daihatsu-Toyota Siapkan Mobil Murah, tetap akan membawa dampak terhadap perkembangan pasar mobil nasional karena Sedan Hatchback Masih Mencuri Perhatian. (mq).

0 comments to “Kerjasama Daihatsu-Toyota Siapkan Mobil Murah.”

Posting Komentar

 

Modifikasi Mobil Terbaru Copyright © 2011 -- Privacy Policy -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger