Cara Hebat Pulihkan Mobil Usai Mudik

Advertisement
Cara Hebat Pulihkan Mobil Usai Mudik. Setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh karena adanya tradisi nasional, yaitu mudik, terkadang membuat performa mobil Anda mengalami penurunan. Saat menjelang dan pasca lebaran membuat kendaraan anda benar-benar letih. Selanjutnya kiat apa yang harus dilakukan untuk mengembalikan stamina kendaraan Anda?

Paling awal, periksa kondisi semua kaki-kaki mobil anda. Cara yang paling mudah dan efisien adalah dengan melakukan spooring, balancing, dan wheel alignment jika sangat diperlukan.

Kemudian, cek ulang kondisi dan performa mesin kendaraan. Lakukan cara yang sama seperti ketika Anda bersiap untuk liburan. Namun saat ini berilah perhatian lebih pada kondisi air radiator. Pada umumnya mobil yang telah menempuh perjalan jauh, terjadi perubahan pada warna air radiator. Bila terdapat air radiator yang keruh, apalagi terdapat warna karat, segera kuras dan ganti dengan yang baru.


Cara Hebat Pulihkan Mobil Usai Mudik yang ketiga, periksa ulang kondisi ban. Lebih baik lagi lakukan rotasi posisi ban kendaraan anda. Perhatikan pula keausan telapak ban, jika mendapati telapak ban yang tidak rata, maka ada dua indikasi yang terjadi. Yang pertama akibat tekanan udara ban yang berkurang dan kedua karena menurunnya kinerja suspensi. Bila terdapat banyak keausan segera ganti dengan yang baru.

Keempat, periksa kondisi saringan / filter udara. Bersihkan dengan prosedur yang sesuai dengan karakteristik saringan udara mobil (beberapa mobil mengadopsi filter yang dapat dicuci dengan air sabun, alkohol, ataupun oli khusus). Namun pada sebagian besar kendaraan, cukup dilakukan hanya dengan menyemprot dengan kompresor.

Cara Hebat Pulihkan Mobil Usai Mudik terakhir adalah bersihkan dan cuci mobil, lalu lihatlah bagian bawah / kolong mobil anda untuk memastikan bahwa semuanya bersih dari kotoran yang bisa menimbulkan korosi. Kelima pasal tersebut diatas sangat jitu setelah Hal - Hal Penting Menjelang Mudik terlampaui. (mq).

0 comments to “Cara Hebat Pulihkan Mobil Usai Mudik”

Posting Komentar

 

Modifikasi Mobil Terbaru Copyright © 2011 -- Privacy Policy -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger